Telkomsel Luncurkan Asisten Veronika Virtual Bot untuk Pelanggan

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Telkomsel Luncurkan Asisten Veronika Virtual Bot untuk Pelanggan

Bang Q
Sabtu, 23 Januari 2021

Telkomsel Luncurkan Asisten Veronika Virtual Bot untuk Pelanggan. Siapa sih yang ga kenal perusahaan telekomunikasi terbesar di indonesia telkomsel ? layanan komunikasi berbasis GSM yang sudah ada sejak 1995 ini memang memiliki jutaan pelanggan di indonesia, selain jangkauannya yang luas, para pengguna kartu telkomsel juga merasakan manfaat yang besar dalam berkomunikasi tanpa jarak yang menghalanginya, ini dikarenakan pihak telkomsel memnyediakan ratusan BTS yang mampu memberikan kenyamanan dalam berkomunikasi.


Sebagai seorang blogger tentu saja saya merasakan manfaatnya dengan adanya kartu telkomsel, selain untuk berkomunikasi lewat telepon juga pada penggunaan basis data internetnya sangat baik apalagi ketika melakukan blogging di Blogger Corners yang banyak membantu saya dalam menyalurkan hobi menulis, nah dalam memeuhi berbagai permintaan pelangganya , telkomsel sejak agustus 2017 lalu meluncurkan sebuah aplkasi gigital virtual yang diberi nama Veronika


Mendengar namanya tentu saja kita berpikir veronika adalah seorang wanita, pasti dong, veronika memang nama seorang wanita tetapi tunggu dulu, dia adalah wanita dalam bentuk didgital alias robot yang akan menjawab secara otomatis setiap keluhan yang di sampaikan oleh pelanggan lewat whattsapp, telegram, facebook messenger maupun aplikasi my telkomsel, kok bisa ? ya tentu saja bisa karena produk ini sudah dirancang secara khusus untuk memfilter dan menjawab pertanyaan sesuai dengan kata kunci tertentu.


Tanya Veronika Menjadi Trending Di media sosial


Sejak adanya veronika, sebenarnya menjaid bahan candan di publik di beberapa media sosial, hal ini wajar saja mengingat ketika pelanggan menghubungi chatt online telkomsel, mereka merasa bingung kenapa yang menjawab percapakan tersebut cepat dan memiliki jawban yang berbeda dengan pertanyaan, hal ini karena veronika memang udah dirancang secara khusus untuk menjawab pertanyaan sesuai dengan sistem yang di terapkan.


Pada akhirnya awal kemunculan Tanya Veronika Asisten Virtual menjadi bahan diskusi umum di medsos, menjadi candaan yang lucu diantara para pelanggan, namun tidak sedikit juga yang mengkritik dengan adanya chatbot virtual ini, namun tentunya keberadaan asisten virtual ini semakin banyak menarik perhatian pelanggan dan tentunya ini memberikan nilai positif bagi pihak telkomsel untuk terus menyempurnakan chat virtual mereka agar pelanggan bisa bertanya sesuai dengan permasalahan yang di hadapinya.

Cukup satu kata untuk Mulai bertanya pada veronika


Lalu bagimana sih jika ingin mengajukan pertanyaan pada customer service telkomsel ? chatbot virtual hanya bisa dilakukan secara online lewat whattsapp, telegram, line, facebook messenger serta aplikasi mytelkomsel, pastikan nomor yang kita gunakan aktif pada handphone yang kita pakai, untuk mengubunginya cukup kita sapa dengan kalimat halo atau hai saja , kemudian secara otomatis asisten virtual akan menjawab dengan memberikan langkah-langkah awal yang harus kita lakukan.


Jika kita menghubungi lewat lewat facebook messenger, asitsten virtual veronika akan meminta kita untuk memasukkan nomor telkomsel yang kita pakai, ini bertujuan untuk memverifikasi apakah nomor tersebut memang benar aktif dan kita gunakan, demikian juga jika melalui media lainnya seperti whatsaap, kemudian chat bot akan mengirimkan kode verifikasi lewat sms, setelah kita dinyatakan benar sebagai pemilik maka kita bisa melakukan chatt vrtual lewat Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel